Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD di Kotim Harus Punya Inovasi di Tengah Keterbatasan Anggaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Maret 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terutama para jajaran kepala dinas, sekretaris, kepala bidang dan kepala seksi diminta untuk memiliki inovasi yang baik dalam menjalankan program di tengah pandemi Covid-19. 

"Pandemi Covid-19 ini membuat anggaran daerah terbatas. Sehingga, sangat dibutuhkan inovasi agar sejumlah program bisa terus berjalan," ujar Halikinnor, Jumat, 26 Maret 2021. 

Dia berharap, SOPD di Kotim jangan hanya mengharapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) saja. Namun harus memiliki kreatifitas dan inovasi untuk mencari dana-dana lainnya yang dapat menjalankan program hingga memberikan efek positif kepada masyarakat. 

"Kalau hanya mengharap dana APBD, maka akan sulit. Karena dana saat ini terbatas, sehingga penggunanya juga benar-benar ditekankan untuk hal yang mendesak," kata Halikinnor. 

Dirinya mencontohkan seperti Dinas Pendidikan, cukup banyak program dari pemerintah pusat yang bisa ditarik ke daerah ini. Tinggal bagaiman pendekatan yang dilakukan kepada mereka, agar program tersebut bisa turun ke Kotim. 

"Kita harus berupaya maksimal di tengah pandemi Covid-19 ini karena hal tersebut adalah salah satu langkah agar pembangunan daerah tetap terus jalan," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru