Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Jadi Faktor Penunda Vaksinasi Covid-19, Begini Cara Jaga Tekanan Darah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 April 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan pemenuhan syarat vaksinasi Covid-19 penting agar saat waktunya vaksinasi tidak terjadi penundaan. 

Salah satu faktor yang kerap membuat vaksinasi Covid-19 tertunda adalah memiliki tekanan darah tinggi di atas 180/110 pada saat skrining pemeriksaan kesehatan.

Sebagai langkah untuk menjaga tekanan darah tetap nomal dan stabil, ada beberapa kebiasaan yang perlu diterapkan, mulai dari menjaga pola istirahat dan pola hidup sehat.

“dr. Reisa berikan saran untuk calon penerima vaksin untuk beristirahat atau tidur dengan cukup dan menjalani gaya hidup sehat, juga tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui rilis tertulisnya. 

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tersebut menyebutkan bahwa berolahraga dengan rutin sesuai kapasitas tubuh masing-masing dapat membantu menghindari tekanan darah tinggi.

Begitu juga dengan menjaga pola pikir dengan menjauhi kondisi yang dapat menimbulkan stres berat akan ikut menjaga tekanan darah tidak meninggi. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru