Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Sukamara Berencana Kembangkan Bisnis Air Minum Isi Ulang

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Mei 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sukamara berencana mengembangkan bisnis penyediaan air minum isi ulang dan kemasan. Hal tersebut dinilai potensi yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan daerah.

Sekda Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa, selain fokus terhadap pelayanan air bersih bagi masyarakat, PDAM juga berencana mengembangkan bisnis penyediaan air minum isi ulang dan kemasan.

"Usaha penjualan air isi ulang merupakan potensi yang bisa dijalankan oleh PDAM Sukamara," kata Sutrisno.

Menurutnya, selama ini pemerintah daerah tidak terlepas dari permintaan untuk air isi ulang atau kemasan dalam memenuhi berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti rapat dan lainnya. Sehingga dengan rencana tersebut maka PDAM bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

"Jadi apabila BUMD atau PDAM ini punya inovasi menjual air isi ulang dan kemasan ini, maka kita bisa mengambil atau membeli disitu, namun dengan catatan air yang dijual sudah uji klinis dan uji kelayakan untuk dikonsumsi," ujar Sutrisno.

Sutrisno menegaskan, meskipun adanya rencana pengembangan bisnis penyediaan air minum isi ulang, penyediaan layanan air bersih bagi masyarakat tetap menjadi fokus PDAM Sukamara.

"Kita tetap fokus pada penyediaan air bersih kepada masyarakat, terutama yang di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai, karena Danau Tampenek saat ini sudah bisa digunakan sebagai bahan baku air bersih," tutupnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru