Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Diilakukan Kasi Penmad Kemenag Kapuas Persiapkan PTMT

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juni 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kapuas terus mempersiapkan jika nantinya rencana Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMPT) dilaksanakan.

Di antaranya bekerjasama dengan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI dan MTs Lintas Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas Kuala, Tamban Catur dan Bataguh telah melakukan rapat bersama dan simulasi PTMT.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, Sajarwan mengatakan terkait PTMT pihaknha mensosialisasikan dengan mengadakan simulasi. Anggota KKM yang hadir dalam kegiatan tersebut berbagi peran, ada yang berperan sebagai guru, murid dan petugas protokol kesehatan.

“Saya sampaikan beberapa tahapan simulasi PTMT ini yaitu pertama, sebelum dimulai pembelajaran, ruang melas terlebih dulu disemprot disinfektan," kata Sajarwan, Senin 21 Juni 2021.

Kemudian siswa ketika akan memasuki lingkungan Madrasah diukur suhu tubuhnya. lalu, siswa memasuki lingkungan Madrasah disambut oleh guru dan melakukan salam tanpa jabat tangan.


“juga siswa diarahkan mencuci tangan dengan sabun, ditempat yang telah disediakan. Selanjutnya tangan siswa disemprot handsanitizer. Dan siswa memasuki ruang kelas dan diberikan pelindung muka atau face shield," ucapnya.

Terakhir, setelah pelajaran selesai, siswa diarahkan untuk mencuci tangan dan ruang kelaspun kembali disemprot disinfektan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru