Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kamipang Katingan Monitoring Penggunaan Dana Desa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 November 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Kamipang,  Kabupaten Katingan, Ade Irwan melakukan monitoring dan evaluasi penggunaan anggaran dana desa atau DD disejumlah desa, Sabtu 6 November 2021.

Pengecekan ini dilakukan Camat Kamipang selaku pimpinan wilayah agar dapat melihat tahap demi tahap pengerjaan bangunan fisik maupun pelaporan yang telah dikerjakan perangkat desa dan jajarannya.

Selain itu sekaligus memberi saran dan pendapat jika pemerintah desa mengalami kendala. Pasalnya, Pemerintah Kecamatan Kamipang tidak ikut campur dalam penyelengaraan pengelolaan serta kesepakatan desa dalam mengelola anggaran dana desa atau DD yang betsumber dari dana pusat itu. 

Tapi Pemerintah Kecamatan Kamipang mempunyai kewajiban mendampingi seluruh desa dalam penyelengaraan pengelolaan serta kesepakatan desa yang telah ditetapkan oleh desa.

Ade Irwan mengatakan monitoring dan evaluasi dana desa ini tahap dua. Dia berharap pemerintah desa untuk berhati hati dalam pelaksanan pembangunan fisik.

Pasalnya karena wilayah Kecamatan Kamipang sampai saat ini masih terkendala oleh banjir terutama bangunan fisiknya, mengingat saat ini sudah memasuki bulan November atau dipenghujung tahun anggaran. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru