Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polri, TNI, BPBD dan FPTI Lanjutkan Pencarian Orang Hilang di Desa Haringen

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Desember 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - BPBD Damkar, Polres Barito Timur, Koramil 1012-04 Tamiang Layang dan Federasi Panjang Tebing Indonesia atau FPTI Barito Timur menerjunkan anggotanya untuk melanjutkan pencarian Riniati (64) warga RT 03 Dusun Katambung Desa Haringen yang telah menghilang selama 18 hari hingga hari ini, Kamis, 2 Desember 2021.

Kali ini pencarian yang dilakukan bersama warga setempat dimulai dengan ritual adat sesuai dengan permintaan keluarga Riniati.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi menjelaskan, pencarian kali ini dilakukan sesuai dengan petunjuk yang didapatkan dalam ritual adat.

"Berbagai upaya yang dilakukan ini mudah-mudahan membuahkan hasil," kata Riza.

Riniati (64) sudah hampir tiga pekan menghilang dari rumah. Menurut pengakuan anaknya yang bernama Eliani (40), sejak hari pertama sang ibu menghilang keluarga sudah melakukan pencarian, namun setelah 12 hari tidak ditemukan baru keluarga melapor dan meminta bantuan dari BPBD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Mama mulai sering menghilang dari tahun lalu. Sampai sekarang sudah 9 kali menghilang dari rumah tetapi yang 8 kali selalu ditemukan kembali di hutan belakang rumah setelah beberapa hari dicari," ungkap Eliana.

Riniati yang agak pincang pada kaki kiri karena pernah terserang stroke ringan diduga mulai mengalami gangguan psikologis sejak ditinggal mati suaminya pada tahun 2008. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru