Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga di Kapuas Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juni 2022 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan Seksi Farmasi bersama dengan Dharma Wanita Persatuan telah mengadakan kegiatan bimbingan teknis penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku usaha industri rumah tangga pangan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Kepada Dinas Kesehatan Kapuas Tri Setyautami didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Widjiati di Kota Kuala Kapuas.

Tri menjelaskan bahwa tujuan umum dari pelaksananaan kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung daerah dalam pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan dalam rangka mewujudkan keamanan pangan.

Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi tentang keamanan pangan dan bagaimana cara mengelola makanan yang aman, higienis dan bertanggung jawab terhadap keselamatan konsumen.

“Melalui Bimtek ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keperdulian pedagang/penyedia makanan terhadap keamanan pangan, sehingga pangan/makanan yang dihasilkan/dijual aman, bergizi dan bermanfaat,” katanya, Selasa 14 Juni 2022.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penerbitan sertifikat penyuluhan keamanan pangan dan sertifikat produksi Pangan-Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) yang memenuhi syarat.

"Harapannya peserta Bimtek ini bisa memahami dan menerapkan penyediaan pangan yang aman dan sehat bagi masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru