Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Gunakan Layanan 112 untuk Tangani Kondisi Darurat

  • Oleh Hendri
  • 17 Juni 2022 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak masyarakat menggunakan layanan 112 untuk menangani kondisi darurat. Nomor ini sudah terintegrasi dengan berbagai organisasi perangkat daerah yang siap memberikan pertolongan.

"Jangan ragu menghubungi nomor 112 kalau ada hal yang perlu bantuan. Layananya gratis dan bebas pulsa," katanya, Jumat 17 Juni 2022.

Diketahui, layanan cepat Call 112 merupakan terobosan yang diresmikan sejak 2021 dan dikomandoi DPKP. Layanan cepat itu disiapkan untuk menerima aduan kegawatdaruratan.

Seperti permintaan ambulance, penanganan kebakaran, kecelakaan, kejadian tindak kriminal, penanganan pohon tumbang dan penanganan kegawatdaruratan lainnya.

Adapun OPD yang bergabung di antaranya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), RSUD Kalampangan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Polresta dan Kodim.

Selanjutnya, unsur dari kecamatan yakni layanan ambulans Kecamatan Pahandut, Jekan Raya hingga Dinkes Pustu Ambulans. Kemudian ada juga dari Dinas Perkim, Rescue Damkar, Mako Damkar, Posko Damkar Tangkiling dan Command Center. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru