Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demplot Penanaman Jagung di Desa Sidomulyo Dukung Ketahanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Agustus 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas memanfaatkan lahan tidur sebagai lahan demplot pertanian untuk mendukung program ketahanan pangan.

Salah satunya dengan kembali membuka demplot penanaman jagung, yakni di lahan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas.

“Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program pemerintah daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara,” kata Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah saat melakukan penanaman jagung perdana.

Penanaman perdana itu bersama dengan Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya,  Kadis Pertahanan Pangan Catur, Camat Tamban Catur Rustamaji, Danramil 1011-01/Kapuas Kuala Kapten Inf Ignatius Redy Dwi Priyanto dan Kepala desa Sidomulyo Lasino.

Kegiatan itu juga dihadiri mahasiswa-mahasiswi yang melaksanakan kegiatan KKN Kebangsaan di wilayah Tamban Catur

Dandim 1011/Klk mengatakan, pembangunan demplot pertanian untuk ketahanan pangan sendiri merupakan program dari Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di mana satuan komando teritorial diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan.

“Dikarenakan tidak mempunyai lahan pertanian sendiri, upaya yang dilakukan oleh Kodim dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dan Dinas Pertanian untuk mendapatkan lahan pertanian serta mendapatkan bantuan bibit ataupun pupuk," ucapnya.

la juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah yang telah membantu terlaksananya kegiatan ketahanan pangan tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru