Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Sita 16 Motor Modifikasi Milik Pelajar

  • 02 Februari 2016 - 21:19 WIB

SATUAN Polisi Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Barut melaksanakan kegiatan cegah anak mengendari motor (Camot) di sejumlah SMA sede'rajad di Muara Teweh, dengan sasaran kendaraan modifikasi, Senin (1/2/2016) lalu.

Dari operasi itu polisi mengamankan 16 unit sepeda motor yang modifikasi para pemiliknya.

'Ada sebanyak 16 unit ken'daraan yang kita dapati dimodifikasi, dan sepeda motor tersebut kita bawa ke Polres,' kata Kasat Lantas  AKP Teguh Setiabudi, Selasa (2/2).

Menurut dia, sejumlah sepeda motor itu diamankan dengan tujuan memberikan teguran kepada siswa, dan dalam hal ini pihaknya juga memanggil orangtua yang bersangkutan.

'Kita minta untuk sepeda motor yang dimodifikasi baik untuk ban yang diubah mengunakan yang lebih kecil atau menggunakan knalpot recing dan lainnya di ganti sesuai standar,' katanya.

Sebelum melakukan pener'tiban terhadap kenda'raan pelajar di sekolah, pihaknya terlebih dahulu telah menyo'sialisasikan hal itu melalui guru di sekolah.

'Bulan lalu sudah kita beritahukan kepada guru-guru di sekolah, dan sekarang dilakukan tindakan teguran,' katanya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk melatih kedisiplianan anak-anak dan dihimbau juga kepada orang tua agar peduli terhadap anak, dengan tidak memberikan fasilitas motor kepada anak yang masih di bawah umur atau yang belum memiliki SIM, karena bisa disalah gunakan untuk hal-hal negatif seperti balapan liar atau lainnya.

'Dalam hal ini yang sa'ngat dibutuhkan adalah peran orangtua, untuk dapat memberikan pengertian kepada 'anak-anaknya agar tidak menggunakan motor atau memberikan fasilitas sepeda motor kepada anak di bawah umur,' pungkas perwira pertama itu.

(DN/B-5)

Berita Terbaru