Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Akhir Tahun, Bulog Kapuas: Stok Beras Aman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 November 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang akhir tahun 2022, dan menghadapi natal dan tahun baru Perum Bulog kantor Cabang Kapuas menyampaikan stok beras untuk wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau aman.

Hal itu disampaikan Pimpinan Cabang Perum Bulog Kapuas, Agung Setia Budi bahwa stok aman hingga empat bulan ke depan untuk wilayah operasional pihaknya yakni di Kapuas dan Pulang Pisau.

"Stok beras kami berjumlah 689 ton, ini mencukupi kegiatan operasional 4 bulan ke depan," kata Agung kepada wartawan, Senin, 7 November 2022.

Bahkan, lanjut dia juga ada rencana mendapatkan penambahan stok ketahanan pangan, khususnya beras 500 ton lagi dari kegiatan pemindahan stok dari provinsi atau kanwil lain.

"Kalau untuk empat bulan ke depan pasti aman, apalagi nanti ada rencana penambahan stok 500 ton lagi," ucapnya.

Dia menjelaskan memang, untuk kebutuhan terbanyak ada di Kabupaten Kapuas sesuai dengan jumlah penduduknya yang banyak dan tersebar di 17 kecamatan, sedangkan Kabupaten Pulang Pisau hanya 8 kecamatan.

"Untuk pengadaan beras di sini kita dari pengadaan lokal, tapi bila tidak mencukupi cadangan beras pemerintah kami juga mendapatkan kiriman dari kanwil atau provinsi lain," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru