Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPD PDIP Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Januari 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam khususnya di Bumi Tambun Bungai agar dapat terhindar dari berbagai bencana seperti banjir, tanah longsor, serta ablasi.

Arton mengatakan, upaya untuk menjaga lingkungan telah pihaknya lakukan dengan menanam sebanyak 30 ribu lebih pohon se-Kalteng, dan pencanangan awal dilaksanakan di Kota Palangka Raya tepatnya di area wisata alam Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu.

"Penaman hari ini di Kota Palangka Raya merupakan pencanangan awal dari program menanam pohon yang kita lakukan. Program ini juga merupakan program partai yang kita laksnakan setiap tahun dan akan terus berlanjut," ucapnya, Sabtu, 28 Januari 2023.

Dia mengingatkan agar masyarakat khususnya yang ada di sekitaran wisata alam Sei Gohong supaya dapat menjaga pohon-pohon yang telah ditanam tersebut, karena dengan upaya ini kelestarian lingkungan dapat selalu terjaga dengan baik.

"Masyarakat kita minta supaya bersama-sama menjaga pohon-pohon yang telah kita tanami ini agar nanti bisa tumbuh dengan baik. Ini merupakan upaya kita untuk meleatarikan alam, sehingga terjadinya bencana dapat diminimalisir," tuturnya.

Dirinya berharap, tugas dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan tidak hanya dilakukan pemerintah saja, tapi juga pihak-pihak lainnya termasuk masyarakat secara bersama-sama di seluruh provinsi ini agar kedepan kehidupan manusia dan ekosistem yang ada didalamnya bisa lebih baik.

"Sekali lagi kita mengingatkan jangan sampai merusak alam, mari bersama kita jaga dan lestarikan, semoga kegiatan penanaman pohon yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh bagi kita semua untuk melestarikan alam khususnya di Kalteng," tukasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru