Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Dipaparkan Sekda Kapuas saat Sosialiasi Peningkatan Kompetensi Guru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juli 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy menjadi salah satu narasumber pada kegiatan program sosialisasi peningkatan kompetensi guru, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut sehubungan dengan adanya Surat dari HAFECS (Highly Functioning Education Consulting Services) Jakarta, tentang program peningkatan kompetensi guru, yang di laksanakan dalam dua sesi dengan tema evaluasi proses pemebelajaran sebagai katalisator pembentukan komunitas belajar di sekolah untuk Kepala sekolah.

Lalu, mengoptimalkan potensi siswa dengan penguatan kompetensi guru sebagai dasar perubahan positif di lingkungan sekolah guru.

Septedy menyampaikan paparan terkait Kerangka Pendidikan yang Efektif Bagi Para Guru di Era Disrupsi Digital.

Ia mengatakan bahwa perubahan teknologi yang cepat dan mempengaruhi semua elemen, oleh karena itu pada kegiatan itu sangat bermanfaat bagi para guru sehingga bisa memahami apa saja yang menjadi dampak terkait dengan disrubsi digital ini.

“Dampak-dampak inilah baik positif dan negatifnya, sehingga para guru mampu meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan pendidikan yang efektif bagi para murid,” kata Septedy, Senin, 17 Juli 2023.

Dirinya juga berharap ke depan untuk beberapa permasalahan yang dipetakan terkait dengan era disrubsi digital ini dengan adanya blank spot, agar dapat dipikirkan bersama berkolaborasi antara pemerintah daerah, pusat dan pihak swasta sehingga mkedepan tidak ada lagi namanya blank spot.

“Agar para murid bisa dengan mudah mengakses internet secara gratis sehingga tidak ada lagi masalah, paling tidak dalam akses internet. Pemerintah Kabupaten Kapuas juga turut mendukung dan semoga akan ada lagi kegiatan seperti ini, sehingga guru akan makin profesional, inovatif dan efektif agar selama ini yang kita gaungkan bisa diwujudnyatakan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru