Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Launcing Aplikasi SRIKANDI Sebagai Dukungan Kebijakan Presiden

  • Oleh Marini
  • 04 Oktober 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo yang mengharuskan semua komponen pusat dan daerah terkoneksi dengan otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) maka Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) melauncing Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Peluncurkan aplikasi SRIKANDI diselenggarakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu, 4 Oktober 2023. 

"Memiliki tujuan untuk mewujudkan sistem surat menyurat berbasis elektronik, dan terintegrasi dengan Kementerian, Lembaga, Badan, dan Instansi, baik di Pusat maupun Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia," ucap Plh. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng Arthur Mukkun dalam kata sambutannya.

Ia mengutarakan, penerapan aplikasi SRIKANDI ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi yaitu menuntut kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya agar bekerja efektif dan efisien atau hemat tenaga, biaya, dan waktu.

Ia memberitahukan, peluncuran Aplikasi SRIKANDI, sebagai ikrar bersama Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) Provinsi Kalteng. Dirinya berharap pola kerja pemerintah sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara semakin baik, akuntabel, dan transparan.

"Memberikan kemudahan dalan istem surat menyurat berbasis elektronik, dan terintegrasi dengan Kementerian, lembaga, badan, dan instansi, baik di pusat maupun daerah," tutupnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru