Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Drumband Kotim Wakili Kalteng Bersiap Menuju PON Aceh-Sumut

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 11 Oktober 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kontingen drumband Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mewakili Kalimantan Tengah (Kalteg) bersiap menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

"Untuk kesiapan PON kami sudah dari awal sudah melakukan evaluasi," kata Ketua Drum Corp Handep Mentaya Praja (DC HMP) Diana Setiawan, Rabu, 11 Oktober 2023.

Dia mengatakan, PON Aceh-Sumut masih dijadwalkan tentative September 2024. Sehingga pihaknya melakukan kesiapan personil, karena ada personil sedang menempuh sekolah jenjang menengah atas kelas 3 dan akan melanjutkan kuliah ke luar kota. Persiapan ini juga untuk memback up jika ada personil cedera.

"Sekarang kita melakukan seleksi secara umum oleh tim yang kami bentuk. Setelah itu seleksi fisik baru latihan. Kami akan mendatangkan pelatih fisik dari luar untuk melakukan seleksi fisik," ujarnya.

Ia menegaskan, personil dilakukan hanya untuk yang pindah ke luar kota. Selebihnya merupakan upaya pembibitan, menyiapkan personil untuk regenerasi.

"Kita persiapkan atlet untuk mengikuti PON Aceh-Sumut karena musuhnya luar biasa semua. Kita harus matang persiapannya agar bisa bersaing," tandasnya.

Sebelumnya, kontingen drumband Kabupaten Kotawaringin Timur mewakili Provinsi Kalimantan Tengah berhasil lolos babak kualifikasi PON di Yogyakarta. Dari 12 provinsi se-Indonesia hanya lolos 6 kontingen. Dimana Kalteng meraih peringkat kelima dengan perolehan medali 1 emas dan 2 perunggu.

"Kalau untuk drumband memang perjuangannya cukup panjang. Awalnya kami mengikuti kejurnas di Madiun bulan Juni yang lalu dari 16 provinsi se-indonesia yang mengikuti kita mendapatkan peringkat ke-8. Kemudian Dipanggil lagi untuk mengikuti babak kualifikasi PON di Yogyakarta," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru