Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulan Inklusi Keuangan, Kepala OJK Kalteng Harap Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Oktober 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy menjelaskan, Oktober ini merupakan Bulan Inklusi Keuangan, sehingga pihaknya menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Training Of Trainers kepada Karang Taruna, pelaku usaha, dan asosiasi pelaku usaha di Kotawaringin Timur baru-baru ini. 

"Kegiatan ini merupakan pembuka rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2023," kata Otto pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Bulan Inklusi Keuangan, lanjut Otto lagi, merupakan Bulan dimana Lembaga Jasa Keuangan aktif mengadakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar literasi dan inklusi keuangan masyarakat meningkat.

"Dengan berbagai kegiatan yang diadakan pada Bulan Inklusi Keuangan ini, saya berharap agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat melalui pemanfaatan produk dan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhannya," jelas Otto.

Selain itu Otto juga menambahkan bahwa untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan sinergi dan kerjasama baik dari berbagai pihak seperti contohnya yang hadir pada hari ini yaitu Karang Taruna, Asosiasi Pelaku Usaha serta Lembaga Jasa Keuangan.

Pada kegiatan tersebut hadir sebagai Narasumber dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah oleh Tazkiyyah Nafs El Hawwa, menjelaskan mengenai fungsi dan tugas Bank Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi serta layanan dan fitur dalam mendukung sistem pembayaran dan OJK Provinsi Kalimantan Tengah oleh Noor Bima HK yang menjelaskan mengenai Pengenalan OJK, waspada investasi ilegal, dan pinjaman online ilegal.

Sedangkan dari Bank Kalteng oleh Himawan menjelaskan mengenai pengenalan produk dan layanan keuangan yang dimiliki oleh Bank Kalteng yang dapat dimanfaatkan oleh para peserta untuk kemakmuran dan peningkatan kesejahteraannya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru