Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isi Sosialisasi, Linae Victoria Aden Ingatkan Peran 1000 Hari Pertama Kehidupan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Oktober 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalteng, Linae Victoria Aden mengingatkan peran 1000 hari pertama kehidupan anak.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman kita bersama tentang pentingnya 1000 hari pertama kehidupan,” ungkapnya saat sosialisasi kewirausahaan perempuan di Aula Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, Senin, 23 Oktober 2023.

Terutama peran pemenuhan gizi anak sejak awal kehidupan dalam upaya pencegahan stunting di Kalimantan Tengah.

Linae menjelaskan stunting dan perkawinan usia anak turut menjadi dua masalah serius yang masih menjadi perhatian di Indonesia.

Stunting terjadi ketika anak mengalami kekurangan gizi kronis yang akhirnya menyebabkan pertumbuhan tubuh terhambat.

Sementara itu, perkawinan usia anak terjadi ketika anak di bawah umur menikah, yang dapat berdampak negatif pada kesehatan dan pendidikan mereka.

“Masalah stunting dan perkawinan usia anak (PUA) memiliki dampak yang signifikan pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah dan berbagai sektor perlu bekerja sama untuk mengatasi masalah ini,” imbuhnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru