Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Bahitom Harapkan Layanan Perbankan

  • Oleh Donny Damara
  • 10 November 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Sirajul Rahman mengungkapkan, ketika pihaknya melaksanakan reses di Kabupaten Murung Raya (Mura) beberapa waktu lalu telah banyak menghimpun aspirasi masyarakat.

Salah satunya di Desa Bahitom, Kecamatan Murung. masyarakat disana mengharapkan adanya layanan perbankan terutama Bank Kalteng di sekitar wilayah desa tersebut untuk mempermudah transaksi keuangan.

"Masyarakat disana minta agar dibangunkan ATM Bank Kalteng disekitar atau dekat desa itu, sehingga mereka tidak lagi perlu jauh-jauh ke Kota Puruk Cahu melakukan transaksi keuangan," ucapnya, Jumat, 10 November 2023.

Sirajul mengatakan, untuk sekedar melakukan transaksi keuangan masyarakat Desa Bahitom harus mengeluarkan banyak biaya atau ongkos pergi ke Kota Puruk Cahayu, sehingga diperlukan layanan perbankan di desa itu.

Aspirasi ini, dinilai sangat perlu mendapat perhatian serta tindak lanjut dari pihak terkait, sebab layanan perbankan sangat dibutuhkan masyarakat terutama di desa-desa guna memberikan kemudahan.

"Harapan kita aspirasi ini bisa direalisasi kedepan, karena sudah seharusnya perbankan memperluas layanannya, apalagi bank milik daerah, untuk mempermudah masyarakat dalam transaksi," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru