Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga di Palangka Raya Dimasuki Ular Piton, Untung Penghuni Sempat Melihat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 November 2023 - 21:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang magrib di Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, kejadian mengejutkan terjadi saat seorang warga bernama Wisnu, mendapati ular piton masuk ke dalam rumahnya.

Melihat hal tersebut Wisnu berupaya mengusir ular tersebut sembari menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya untuk minta bantuan evakuasi. 

Merespons laporan yang masuk ke Markas Komando penyelamatan, Kepala seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Palangka Raya, Sucipto, beserta timnya segera bergerak menuju lokasi yang dilaporkan.

"Saat tiba di sana, ular piton tersebut sudah berada di bawah lantai rumah panggung milik Wisnu, yang sebelumnya telah berani mengusir ular tersebut," katanya, Selasa, 21 November 2023.

Tim penanganan yang dilengkapi dengan alat pencapit khusus segera bertindak untuk mengevakuasi ular piton tersebut. Dalam operasi yang dilakukan dengan cepat dan tanpa perlawanan yang berarti, ular dengan panjang sekitar 2 meter itu berhasil dievakuasi dengan sukses.

"Kami salut dengan ketenangan pak Wisnu dan gerak cepat menghubungi kami, kami berharap upaya gerak cepat melapor seperti yang dilakukan oleh pak Wisnu bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru