Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Program Pengentasan Kemiskinan Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 November 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, HM Sriosako meminta program pengentasan kemiskinan khususnya di Kalteng agar lebih ditingkatkan oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota.

Pengentasan kemiskinan menjadi salah satu program yang harus diutamakan supaya angka kemiskinan di Bumi Tambun Bungai ini bisa ditekan bahkan tidak ada lagi penduduk miskin dimasa yang akan datang.

"Program pro rakyat harus tetap dijalankan karena ini merupakan salah satu untuk mengentas kemiskinan. Kita tentu berharap penduduk miskin di wilayah Kalteng ini bisa terus berkurang," ujarnya, Jumat, 14 November 2023.

Dikatakannya bahwa, pengentasan kemiskinan menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi pemerintah yang harus dapat diselesaikan selain menyelesaikan persoalan pada sektor penting lainnya.

Pasalnya, suatu daerah tidak akan dapat dikatakan maju apabila masih banyak penduduknya yang miskin. Sehingga, hal itu harus dapat dijadikan sebagai prioritas perhatian dan serius merealisasi program.

"Mensejahterakan masyarakat melalui pengentasan kemiskinan menjadi kewajiban pemerintah. Tentu kita akan mendukung apapun upaya itu, dan harapan kita angka kemiskinan di Kalteng terus menurun hingga nol persen," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru