Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Tingkatkan Kompetensi Guru di Era Digital

  • Oleh Hendri
  • 29 November 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengatakan peningkatan kompetensi guru akan terus dilakukan mengikuti kemajuan zaman di era digital.

Menurutnya, dunia pendidikan saat ini menghadapi tantangan yang sangat besar, yaitu perubahan yang cepat dan dinamis akibat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

"Oleh karena itu, guru harus mampu beradaptasi dan meningkatkan kompetensinya sesuai dengan kebutuhan zaman. Sejalan dengan itu kami juga terus menjalankan program peningkatan kompetensi yang sesuai dengan zaman," katanya, Rabu, 29 November 2023.

Hera menambahkan, pemerintah kota Palangka Raya terus berupaya memberikan dukungan dan fasilitas kepada guru untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan berbagai program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian guru.

"Kami berharap, melalui pelatihan guru dapat menguasai berbagai metode, strategi dan media pembelajaran yang inovatif dan kreatif, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru