Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Layanan Pendidikan Memadai Untuk Anak-anak di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Januari 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Achmad Rasyid meminta pemda di provinsi ini supaya dapat mewujudkan layanan pendidikan memadai untuk anak-anak di pelosok.

Sebab, menurut Rasyid sampai dengan saat ini masih banyak wilayah pelosok atau perdesaan yang belum bahkan tidak memiliki layanan pendidikan memadai.

"Dari segi sarana kekurangan, fasilitas rusak, kurangnya guru, itu masih banyak ditemukan di wilayah pelosok, hendaknya ini menjadi perhatian," katanya, Senin, 29 Januari 2024.

Rasyid menuturkan, menyediakan layanan pendidikan memadai untuk anak-anak di pelosok menjadi kewajiban pemerintah memenuhinya, sebab sektor pendidikan sangat penting.

"Ujung tombak meningkatkan kualitas SDM itu pastinya pendidikan, maka dari itu penting bagi pemerintah memperhatikannya, apalagi yang berkaitan dengan sarana dan fasilitas," ujarnya.

Dirinya berharap, sektor pendidikan di Kalteng ini bisa diperhatikan secara merata, sehingga tidak ada lagi yang mengalami kekurangan, dan anak-anak pun bisa mendapat layanan memadai.

"Kita tentu menginginkan anak-anak kita bisa bersekolah dengan baik aman dan nyaman dengan sarana dan fasilitas memadai, semoga pemerintah bisa terus memperhatikan itu," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru