Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leonard S Ampung Ingatkan Pemerintah Pusat Terkait Hilirisasi SDA

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 April 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappendalitbang) Kalteng Leonard S Ampung mengingatkan hilirisasi Sumber Daya Alam (SDA) Kalteng.

“Hilirisasi produk-produk sumber daya alam (pertambangan) dan komoditas pertanian dalam arti luas untuk meningkatkan nilai tambah sekaligus peningkatan kesempatan kerja yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” ungkapnya saat rangkaian Rakorgub bersama kementerian, di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, 2 April 2024.

Ia berharap, pemerintah pusat turut membantu menguatkan pendidikan dan pelatihan terhadap calon tenaga kerja masuk ke dalam angkatan kerja.

“Sehingga dapat bersaing dan terlibat dalam kegiatan perekonomian diterima kerja di perusahaan-perusahaan yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan Target Pembangunan Infrastruktur Keras dalam RPJMN 2019-2024 adalah Jalan Mantap Provinsi 75 persen, Jalan Mantap Kabupaten/Kota 65 persen, dan Jalan Mantap Nasional 100 persen.

"Dalam mencapai target tersebut dikeluarkan Inpres untuk membantu penanganannya, hampir semua memperoleh anggaran dari Inpres untuk Jalan Provinsi Kabupaten/Kota. Infrastruktur fisik juga dipertimbangkan untuk infrastruktur soft, banyak hasil yang belum mencapai target, untuk pendidikan dan kesehatan," jelasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru