Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Siswa Berpretasi Dapat Piagam Penghargaan

  • Oleh Uriutu
  • 27 Juli 2016 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Ribuan siswa dan siswi mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA berprestasi di Barito Selatan (Barsel) mendapatkan piagam penghargaan atau sertifikat. Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Barsel HM Farid Yusran.

'Kita memberikan piagam penghargaan bagi siswa berprestasi ini agar para pelajar bisa menunjukan terus prestasinya diwaktu yang akan datang,' kata Farid Yusran kepada Borneonews, usai memberikan piagam secara simbolis di SMAN 1 Buntok, Rabu (26/7/2016).

Menurutnya, penghargaan ini untuk memberikan motivasi bagi para pelajar yang lain untuk tetap terus berprestasi. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan. 

Selain piagam penghargaan, para siswa berprestasi itu juga mendapatkan bonus uang beasiswa. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barito Selatan Raden Sudarto mengatakan, jumlah siswa dan siswi yang menerima piagam penghargaan se-Kabupaten Barsel berjumlah 1.252 orang. 

Adapun dari 1.252 orang siswa penerima piagam penghargaan Bupati Barsel itu sebanyak 528 siswa tingkat sekolah dasar, 242 orang berasal SMP dan SMA sebanyak 238 orang siswa. 

Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan semangat belajar siswa. Sertifikat yang ditandatangani Bupati Barsel itu merupakan sesuatu yang membanggakan.

Adapun siswa/siswa yang berhak menerima sertefikat tersebut bagi mereka yang meraih peringkat I, II dan III di sekolah masing-masing. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru