Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Jemaah Hadiri Pengajian di Rumah Haji Ruslan AS, Mamah Dedeh sebagai Penceramah

  • 07 November 2016 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan jemaah pengajian dari Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kumai, berdatangan memadati halaman depan kediaman Haji Ruslan AS dan Hajah Nurhidayah untuk menghadiri ceramah agama yang disampaikan Dedeh Rosidah Syarifudin (Mamah Dedeh). Minggu (6/11/2016).

Sambil menikmati makanan ringan, hadirin yang terdiri dari laki-laki, perempuan dan bahkan anak-anak, duduk rapi di atas karpet yang dibentangkan di halaman seluas setengah lapangan sepak bola.

Siti Mutmainah, peserta kelompok pengajian Al-Hidayah, Kecamatan Kumai, mengaku kedatangannya beserta rombongan sepengajiannya guna menyaksikan ceramah agama untuk menambah keimanan kepada Allah SWT.

"Meskipun kami harus mengorbankan uang untuk menyewa mobil, namun semua itu belum sepadan dengan ganjaran yang akan diberikan Allah berupa amal pahala atas pengorbanan tersebut," ucapnya penuh keyakinan.

Ia berharap apa yang didapatkan mereka setelah mengikuti ceramah itu membuat kehidupan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bisa lebih baik.

"Mudah-mudahan masyarakat, khususnya rekan-rekan saya yang menghadiri ceramah ini, keimanan dan ketakwaan mereka bisa lebih baik dibandingkan saat ini," katanya.

Ditemui di lokasi pengajian, Haji Ruslan AS mengungkapkan, pengajian yang digelar itu murni keinginan kelompok pengajian di Kecamatan Arsel dan Kecamatan Kumai.

"Sama sekali tidak ada kaitanya dengan kampanye. Keluarga besar kami memang rutin menggelar pengajian," ujarnya.

Diundangnya Mamah Dedeh ke kediamanya yang ada di Jalan Samari, Kelurahan Sidorejo hanya kebetulan. "Spontan saja, tidak ada rencana. Sebelumnya Mamah Dedeh memberi ceramah agama di Kabupaten Sukamara. Sebelum pulang sekalian kami ajak ke sini," timpal Hajah Nurhidayah.

Nurhidayah menegaskan, acara malam ini murni kegiatan keagamaan yang rutin digelar keluarga besar Haji Ruslan AS bersama kelompok pengajian di lingkungan sekitar kediamannya. "Tolong jangan dikaitkan dengan Pilkada Kobar," pintanya.

Temanya, sebut Nurhidayah, 'Meningkatkan Nilai-nilai Islam dalam Kehidupan Bermasyarakat'. "Sama sekali tidak ada kaitanya dengan kampanye," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/m)

Berita Terbaru