Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu UKM, Dinas Kelautan Optimalkan Rumah Kemasan Jelawat

  • Oleh Noor Annisa
  • 10 Maret 2017 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) memaksimalkan keberadaan Rumah Kemasan Jelawat untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) agar tidak terkendala dengan permasalahan kemasan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan melalui Pelaksana Teknis Rumah Kemasan, Raspiana. "Kalau diperhatikan banyak pelaku usaha di Sampit hanya mengemas hasil olahan dengan plastik bening yang diselipkan foto kopian," alasan Raspiana mengapa pihaknya merasa perlu membaut rumah kemasan, Jumat (10/3/2017).

Rumah Kemasan Jelawat itu sendiri beralamat di Jalan A Yani Sampit.

Menurutnya, untuk produk yang punya ruang pemasaran yang bisa dijangkau orang banyak, sebaiknya dibuatkan kemasan yang layak dan menarik.

"Di rumah kemasan kita bisa desainkan, bisa juga redesign, yang jelas kami beri pelayanan yang baik," ujarnya.

Dijelaskannya, di 2017 Rumah Kemasan milik Dinas Kelautan dan Perikanan ini pihaknya merangkul pelaku UKM dari segala bidang tidak terbatas pada pelaku olahan perikanan saja.

"Kami koordinasikan dengan dinas terkait seperti Pertanian, Koperasi dan kami akan mencoba rekrut UKM dari binaan mereka," jelas Raspiana.

Nantinya, menurut Raspiana, pihaknya akan meminta data pelaku-pelaku UKM dari Dinas terkait dan akan kami berikan penawaran atau promosi manfaat Rumah Kemasan. (NOOR ANNISA/B-5

Berita Terbaru