Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Cek Kesiapan Obyek Wisata Jelang Libur Panjang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya Riban Satia bersama jajarannya mengecek banyak hal pada Senin (11/6/2018) pagi.

Hal pertama yang dilakukan Waki Kota yakni memantau persiapan mudik Lebaran, khususnya yang berkaitan degan kelaikan armada angkutan umum. 

Setelah itu, Wali Kota juga mengecek kesiapan salah satu obyek wisata dalam menyambut libur panjang 2018.

"Kita mengecek  obyek wisata yang ada di Kereng Bangkirai yakni kawasan wisata air hitam, Kelurahan Kereng, Kecamatan Sebangau. Hal ini karena pada libur awal tahun kemarin ternyata tempat ini menjadi primadona dan dikunjungi banyak wisatawan. Karena itu kita ingin tau kesiapannya untuk libur panjang Lebaran ini," kata Riban Satia.

Wali Kota Palangka Raya tidak sendiri. Ia didampingi wakilnya Mofit Saptono Subagio, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Eldy serta jajaran Polres Palangka Raya. Saat tiba di wisata air hitam, rombongan Wali Kota disambut sejumlah pengusaha wisata dengan menyediakan perahu susur sungai.

"Kunjungan kita ke kawasan obyek wisata air hitam, tepatnya di Dermaga Kereng Bangkirai ini, adalah untuk memastikan fasilitas wisata yang dikelola pelaku usaha, apakah telah siap menghadapi libur Lebaran," tambah Riban Satia.

Menurut dia, berkaca dari tahun sebelumnya, lonjakan wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata, salah satunya ke kawasan wisata air hitam cukup tinggi.

Sebab itulah fasilitas utama yang ada di obyek wisata tersebut seperti perahu susur sungai harus benar-benar memiliki tingkat kelaikan saat dioperasikan.

"Kita mendorong para pengelola usaha untuk memastikan, keamanan usaha harus layak.Serta terus melakukan pengecekan hal-hal yang berpotensi membahayakan pengunjung," tutup Riban. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru