Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Seleksi 12 Jabatan Eselon II, Ini Tahapannya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Juni 2018 - 01:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau level eselon II.

Rentetan tahapan seleksi dijadwalkan mulai akhir Juni 2018 hingga awal Agustus. Ada 12 jabatan eselon II yang disiapkan untuk diisi melalui mekanisme seleksi terbuka ini.

“Yang kita siapkan ada 12 jabatan, tapi ini masih menunggu arahan lebh lanjut dari komite aparatur sipil negara (KASN),” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Katma F Dirun kepada Borneonews.co.id, Senin (25/6/2018).

Tahapan ini terang Katma antara lain pemeriksaan dan seleksi administrasi yang akan dimulai 14-15 Juli 2018, sedangkan pengumuman, pendaftaran, dan penerimaan berkas sudah dimulai hari ini.

Panitia seleksi sudah mengeluarkan pengumuman bernomor 02/PANSEL JPT/VI/2018 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 2018. Pansel diketuai Prof DR Diah Natalisa, M.B.A yang merupakan pejabat pusat.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi 16 Juli berlanjut seleksi penulisan makalah. Jadi mereka diwajibkan menuliskan makalah yang nantinya dipresentasikan jika peserta lolos di tahap assessment center,” bebernya.

Penjabat Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan kenapa dilakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan, lantaran banyak pejabat yang memang menurut aturan sudah harus dilakukan pengisian.

“Antara lain ada yang saat ini kosong atau jabatan masih dijabat oleh orang yang berstatus pelaksana tugas (Plt), ada yang sudah menjabat lebih lima tahun dan ini harus segera diisi melalui seleksi,” tuturnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru