Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Libur Akhir Tahun, DPRD Kotim Minta Instansi Terkait Cek Kelayakan Kendaraan

  • Oleh Naco
  • 18 Desember 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom menekankan instansi terkait yang membidangi urusan angkutan, agar aktif melakukan pengecekan kelayakan kendaraan. Terutama yang digunakan untuk jasa travel.

"Menjelang libur dan cuti panjang akhir tahun ini, aktivitas kendaraan di jalan akan meningkat. Bahkan permintaan jasa angkutan pun begitu. Sehingga penting uji kelayakan," kata Pardamean Gultom, Rabu, 18 Desember 2019.

Upaya itu untuk menekan atau mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalanan karena faktor human error atau kendaraan.

Hal yang dikhawatirkan, ketika angkutan umum itu dipaksakan jalan sementara kondisi tidak layak jalan, maka akan sangat membahayakan.

“Apalagi ada sopir yang di bawah pengaruh narkotika itu lebih berbahaya lagi. Dia bisa memacu kendaraan tidak pakai logika dan kemampuan," ucapnya.

Maka dari itu perlu pengawasan ketat untuk menghindari adanya kecelakaan di jalanan. Sebab di akhir tahun, momentum liburan dan cuti panjang membuat aktivitas lebih padat.

Gultom juga mengharapkan agar areal yang kerap terjadi lakalantas dipasang rambu.

"Memang saat ini lintasan jalan yang ada sebagian dipasang. Hal ini untuk mengingatkan sopir ataupun pengendara lainnya untuk berhati-hati di jalan," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru