Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Wisata Lokal Harus Digarap Maksimal

  • Oleh Nopri
  • 30 Agustus 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengatakan, pada sejumlah wilayah masih terdapat potensi pariwisata yang masih tersembunyi dan belum digarap maksimal. Hal ini tentunya dapat menjadi daya tarik luar biasa bagi wisatawan jika dikelola baik.

Dirinya ingin agar semua potensi pariwisata yang ada, dapat berkembang terutama potensi wisata yang berada pada wilayah-wilayah strategis. Menurutnya, dengan berkembang pariwisata akan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Untuk itu perlu dukungan semua pihak agar generasi muda ini dapat mengembangkan wisata yang ada di nagari sesuai dengan kearifan lokal," tuturnya, Selasa 30 Agustus 2021.

Sugianto mengimbau, kepada seluruh pemerintah daerah dan dinas terkait untuk lebih kreatif dan inovatif lagi dalam mengembangkan wisata lokal.

"Untuk mengembangkan wisata lokal bukan hanya sebatas memperkenalkan melalui kegiatan kebudayaan dan seni saja. Namun harus lebih kreatif lagi dalam mengembangkan pariwisata yang ada, agar pariwisata kita mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya," katanya.

Menurutnya,  potensi pariwisata yang ada di Bumi Tambun Bungai cukup banyak dan beragam. Jika dikembangkan dengan sungguh-sungguh maka akan berdampak baik terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat.

Sugianto juga mengungkapkan, dalam pengembangan pariwisata juga diperlukan peranan generasi muda yang kreatif dalam menciptakan inovasi-inovasi kreatif guna memaksimalkan segala potensi pariwisata yang ada. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru