Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diajak Aktifkan Kembali Pos Kamling

  • Oleh Hendri
  • 08 April 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengajak masyarakat agar mengaktifkan kembali pos kamling di kompleks perumahan untuk mencegah terjadinya pencurian selama ramadan.

"Memang kepolisian sudah meningkatkan patroli di sejumlah daerah rawan, hanya saja di kompleks perumahan ini warga kita yang saling bahu-membahu menjaganya, salah satunya mengaktifkan kembali pos kamling," katanya, Jumat, 8 April 2022.

Ia menuturkan, aksi pencurian yang berpotensi terjadi saat bulan suci Ramadan yakni pencurian rumah kosong, di antaranya karena ditinggal pemiliknya menjalankan salat tarawih di masjid.

Selain itu, ada juga masyarakat yang disibukkan kegiatan lain seperti menjual makanan siap saji di pasar Ramadan sehingga rumahnya harus ditinggal dalam kondisi kosong.

"Saran saya kalau rumah ditinggal dalam keadaan kosong, baiknya rumah benar-benar digembok serta dipasang CCTV untuk mengetahui kondisi rumah saat ditinggal beraktivitas," ucapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap, masyarakat di setiap kompleks perumahan jangan sampai apatis atau tidak tahu-menahu dalam bertetangga.

"Saya harapkan hal-hal seperti itu jangan sampai terjadi di wilayah kita. Maka fungsi dari pos kamling selain menjaga kompleks, juga menjadi ajang silaturahmi antar warga," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru