Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Rencana Skema Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juni 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuqs bersama Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas telah melaksanakan rapat finalisasi pelepasan dan pemberangkatan Jemaah Haji Kapuas, baru-baru ini.

Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan mengatakan mendukung rencana skema pelaksanaan pelepasan dan keberangkatan jamaah haji Kabupaten Kapuas lebih jelas ia mengatakan untuk pelepasan kemungkinan 160 jemaah yang akan menghadiri dari 178 jemaah, karena yang jauh akan diberikan keringanan untuk tidak ikut pelepasan.

“Kami inginnya semuanya hadir tapi kita harus memahami kesulitan yang ada jika jemaah yang jauh tempat tinggalnya dari acara pelepasan bisa tidak menghadiri acara pelepasan nantinya, hal ini dikarenakan acara pelepasan dan keberangatan berdekatan harinya," katanya, Senin 13 Juni 2022.

Hamidhan mengatakan skenarionya nanti acara seremionial pelepasan yang akan di lepas langsung oleh Bupati Kapuas,  di pusatkan di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, dan dilanjutkan keberangakatan yang dilakukan tanpa acara apapun.

“Hari Sabtu tanggal 18 itu, Salat Zuhur berjamaah selesai salat masuk bus yang sudah dikelompokkan langsung berangkat menuju emberkasi Banjarmasin," jelasnya.

Sebelumnya, Kabag Kesmas dan Kesra Setda Kapuas Rudianto mengatakan rapat finalisasi pelepasan dan pemberangkatan jemaah haji tahun 2022 dilaksanakan agar tidak ada kendala dan hambatan pada saat perjalanan.

“Acara seremonial pelepasan nantinya akan dilaksanakan terpisah dari pemberangkatan, acara pelepasan akan dilaksanakan pada hari Kamis 16 Juni 2022," ucapnya.

Kemudian, untuk pemberangkatan akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 Juni 2022 setelah Salat dzuhur dari Masjid Agung Al-Mukarram menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru