Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Bongkar Tembok Pembatas Rumah Nyaris Ambruk

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Juli 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas gabungan Tim TRC BPBD, Dinas PUPR dan Damkar Kotawaringin Barat serta dibantu sejumlah warga, melakukan pembongkaran tembok pembatas yang nyaris roboh dan mengancam menimpa 3 rumah, di di Jalan Kadidut 02, RT 19, Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu, 13 Juli 2022.

Disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Martogi Siallagan, bahwa ambruknya pagar pembatas tersebut terjadi dua hari yang lalu, pada malam hari. Dan ambruknya pagar tersebut diduga karena hujan deras yang mengguyur Kobar beberapa hari terakhir.

"Kondisi dilapangan, tembok pembatas dari perumahan BTN tersebut sudah mau ambruk dan miring mengarah ke 3 rumah warga disampingnya," kata Martogi.

Lanjutnya, bahwa warga merasa khawatir jika tidak segera dievakuasi dan ditangani, maka akan ambruk dan pagar pembatas sepanjang 30 meter tersebut akan menimpa rumah warga.

"Akibat pondasi terendam air karena hujan sering terjadi, dan pondasi bawah alami kerusakan karena terendam air," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak depelover, dan mereka siap bertanggung jawab atas hal tersebut.

Terpisah, berdasarkan data yang disampaikan dari Pihak Damkar Kobar, dari hasil proses penanganan tembok pembatas tersebut. Dari 30 meter, 20 meter diantaranya sudah berhasil ditangani. Sementara sisanya perlu penanganan lebih. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru