Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosandi Barito Utara Bimtek Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik

  • Oleh Ramadani
  • 15 September 2022 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kominfosandi mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan kebijakan pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang digelar secara daring, Rabu 14 September 2022 di kantor Diskominfosandi Barito Utara.

 "Adapun kegiatan ini yaitu keterbukaan informasi adalah amanat Undang-Undang, sehingga hal tersebut mendapat jaminan meskipun 13 Tahun setelah diundangkan UU KIP ikatannya tidak berjalan dengan mudah karena sikap keterbukaan awal membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah supaya akan mendorong tingkat penerimaan publik terhadap kebijakan pemerintah," ucap Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong saat membuka kegiatan daring yang diikuti oleh Dinas Kominfo Kota/Kabupaten se Indonesia.

Lebih lanjut Usman mengajak pejabat terkait untuk mengubah pola publikasi informasi yang ada dengan mengikuti pola komunikasi masyarakat.

Upaya ini dilakukan agar masyarakat tetap mendapatkan pelayanan sesuai dengan pilihan penggunaan medianya.

"Bimtek ini dilakukan dengan harapan badan publik negara dapat melaksanakan pelayanan informasi publik sesuai kebutuhan serta UU KIP keterbukaannya informasi dijamin oleh negara," jelas Dirjen IKP Kominfo.

Acara ini diikuti secara daring oleh Sekretaris Dinas Kominfosandi,Kabid Kominfosandi dan Pejabat lainnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru