Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Kabupaten-Kota Kendalikan Inflasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Maret 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta pemerintah kabupaten-kota untuk mengendalikan inflasi di daerah masing-masing.

Permintaan tersebut disampaikan Gubernur menanggapi Bazar Pangan Murah yang sedang dilaksanakan Pemprov Kalteng melalui Dinas Ketahanan Pangan Kalteng di beberapa kabupaten yang mengalami inflasi, termasuk Kabupaten Barito Timur.

"Aktifkan tim pengendali inflasi kabupaten-kota serta aktifkan satgas ketahanan pangan di masing-masing kabupaten-kota untuk memantau perkembangan harga pangan pokok strategis seperti beras, gula, minyak goreng dan lain-lain," ujar Gubernur, Rabu, 1 Maret 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Riza Rahmadi mengungkapkan, Bazar Pangan Murah yang diadakan Pemprov Kalteng dan Perum Bulog sebagai tindak lanjut atas hasil rapat bersama Menteri Dalam Negeri yang menyatakan bahwa, dua kabupaten di Kalimantan Tengah yakni Katingan dan Barito Timur mengalami inflasi atau pergerakan harga barang yang tinggi.

"Makanya hari ini kita kembali mengadakan Bazar Pangan Murah di Tamiang Layang bersama Perum Bulog Cabang Buntok," jelasnya.

Pada Bazar Pangan Murah kali ini, Dinas Ketahanan Pangan Kalteng menyediakan 700 liter minyak goreng, gula pasir 500 kilogram, bawang merah 150 kilogram dan bawang putih 150 kilogram. Minyak goreng dijual dengan harga Rp13 ribu per liter, kemudian gula pasir Rp12 ribu per kilogram, bawang merah Rp32 ribu per kilogram dan bawang putih dijual dengan harga Rp23 ribu per kilogram.

Sedangkan Perum Bulog Cabang Buntok yang dipimpin Septaniasi Sawung, menyediakan 3 ton beras medium yang dijual dengan harga Rp9 per kilogram atau Rp45 ribu per kemasan 5 kilogram. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru