Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Palangka Raya Diminta Lakukan Penjaringan Atlet Sejak Usia Sekolah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 Maret 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ruselita meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya agar melakukan penjaringan atlet mulai dari usia sekolah.

Karena di sekolah saat ini sudah dilakukan ekstrakurikuler yang beragam, mulai dari pramuka, sepak bola, bela diri hingga Palang Merah Remaja (PMR).

Dengan adanya ekstrakurikuler di masing - masing sekolah tersebut, harapnya Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya bisa bersinergi dengan pendidikan Kota Palangka Raya.

Dalam hal memantau anak-anak sekolah yang mengikuti ekstrakurikuler, selain itu bila ada ajang-ajang seperti liga pelajar atau ajang - ajang lomba usia remaja harap bisa dipantau langsung.

"Dengan memantau langsung maka dinas yang bersangkutan akan langsung mengetahui dan menilai, mana anak - anak muda yang memiliki bakat alami berpotensi menjadi calon atlit masa depan," ungkapnya, Senin, 20 Maret 2023.

Srikandi asal partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecolongan potensi - potensi calon atlit Kota Cantik di masa yang akan datang.

"Atlet - atlet muda ini penting di perhatikan, karena bukan hanya berpotensi mengharumkan nama Kota Palangka Raya, tapi bila terus di asah juga bukan tidak mungkin akan mengharumkan nama bangsa," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru