Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadaan Alat Olahraga DPRD Hanya Hamburkan Uang Rakyat

  • 16 Maret 2016 - 20:04 WIB

ANGGOTA Komisi IV DPRD Kalsel, Puar Ju'naidi menganggap' penyediaan alat olah'raga di lembaga legislatif'nya salah satu bentuk meng'ham'burkan anggaran.

'Karena mungkin ada yang le'bih penting dan utama dari'pada penyediaan alat olahraga bagi wakil rakyat,' ka'tanya.

Untuk itu politisi Golkar' ini menyatakan tidak sepen'dapat, bahkan menolak renca'na pengadaan alat olahraga atau fitnes untuk gedung ba'ru DPRD Kalsel.

Alasan lain penolakan pe'nye'diaan alat olahraga deng'an perkiraan menggunakan anggaran Rp220 juta itu ka'rena pemerintah provinsi su'dah menyediakan Balai Olahraga dan Kesehatan Ma'syarakat (BOKM).

Selain itu dikhawatirkan ha'nya untuk main proyek de'ngan mengatasnama keperlu'an anggota DPRD.

Rencana penyediaan alat olah'raga itu merupakan usulan Sekwan DPRD Kalsel, Sya'ripul Hanafi akan masuk da'lam APBD 2017.

Sementara nota dinas Sek'wan Kalsel tanpa nomor 4 Maret 2016 yang ditujukan kepada pimpinan DPRD itu ren'cananya ada sembilan je'nis alat olahraga dengan jum'lah unit dan harga yang berbeda.

Ke-9 alat olahraga yang men'jadi usulan itu meliputi' lat pull down atau alat kontrol beban 95 Kg senilai Rp11,5 juta, lat row atau beban' 95 Kg Rp11,5 juta, smith machinne Rp14,5 juta, dan shoulder press machinne Rp14 juat.

Selain itu double fix rubbe'red 4-20 Kg + rak Rp18,5 juta, spinning bike tiga unit Rp5,5 juta, crosstrainer HNA tiga unit Rp14,8 juta, dan treadmill AC, 3 HP tiga unit Rp30 juta. (Ant/B-6)

Berita Terbaru