Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Kobra Sepanjang Tiga Meter Hebohkan Warga Dulin Kandang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 September 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Jalan Dulin Kandang, Kelurahan Kereng Bangkirai, dihebohkan dengan adanya sepasang ular kobra sepanjang tiga meter yang memasuki daerah permukiman.

Karena panik takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seorang warga melaporkan hal tersebut ke Call Center 112 Kota Palangka Raya. Warga meminta agar ular tersebut segera dievakuasi.

Sesampainya di lokasi terlapor, Tim Animal Rescue Call Center 112 Kota Palangka Raya melakukan pemeriksaan lokasi sekitar. Benar saja, pihaknya menemukan seekor ular yang bersembunyi di drainase.

"Kami meminta klarifikasi kepada warga mana satu ularnya lagi, ternyata satu ularnya telah dilumpuhkan warga sekitar akibat hampir masuk ke rumah warga dan mengancam warga sekitar," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya, Sucipto, Kamis, 21 September 2023.

Mengetahui fakta tersebut, tim sigap menangkap langsung ular tersebut. Proses evakuasi ular berjalan dengan aman dan lancar.

"Setelah melakukan evakuasi, kami langsung melepasliarkan ular tersebut ke habitatnya di hutan yang jaraknya jauh dari pemukiman warga," pungkasnya. (PATHUR/Y)


TAGS:

Berita Terbaru