Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pembangunan Lebih Menyentuh Wilayah Terpencil

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Desember 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering berharap pembangunan yang dilakukan oleh pemda di provinsi ini bisa lebih menyentuh wilayah terpencil atau pelosok.

Menurut Freddy, pembangunan yang selama ini berjalan disetiap daerah sudah cukup bagus akan tetapi belum terlalu merat, sebab masih terdapat banyak wilayah terpencil yang minim sentuhan pembangunan.

"Desa-desa masih ada yang tertinggal, tidak adanya infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan listrik, telekomunikasi dan lain-lain. Ini harus bisa menjadi perhatian," ucapnya, Selasa, 12 November 2023.

Ia mengatakan, melakukan pemerataan pembangunan menjadi kewajiban pemerintah, sebab dari situ nantinya akan dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kesenjangan.

Oleh karena itu, ia mendorong pemda supata dapat menggencarkan pembangunan di wilayah Bumi Tambun Bungai ini supaya kedepan bisa lebih berkembang dan maju serta tidak ada lagi daerah yang tertinggal.

"Ketika kita reses juga, mengenai pemerataan pembangunan menjadi diantara aspirasi masyarakat yang sering disampaikan. Jadi, ini perlu menjadi perhatian jalan kan program pembangunan sesuai aspirasi," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru