Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banser NU Amankan Idul Fitri di Istana Isen Mulang Kalimantan Tengah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Juli 2016 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama' (NU) ikut ambil bagian dalam mengamankan jalannya shalat Idul Fithri 1437 H di halaman istana Isen Mulang (IIM), Rabu (6/7/2016) pagi. 

Puluhan Banser dengan seragam hijau loreng khasnya, berjaga di pintu istana yang berbatasan langsung dengan Bundaran Besar Palangka Raya itu.

Maklum, tahun ini baru kali pertama halaman istana sekaligus rumah jabatan (rujab) gubernur tersebut dijadikan eskalasi massa untuk melaksanakan salat hari raya. Apalagi kali ini, gubernur membagi 25 tiket umroh kepada jamaah salat Ied yang beruntung. Ketua Ansor Kalteng, Suhardi memantau langsung personel Banser yang bertugas tersebut.

Sebelum gubernur yang baru ini, Sugianto Sabran, belum ada kegiatan salat berjamaah mengambil Istana sebagai tempat salat. Biasanya, sejumlah masjid dan tanah lapang halaman Bank Indonesia dan halaman Mapolda Kalteng yang dijadikan tempat salat Ied.

Selain ikut membantu kelancara arus lalu lintas bersama anggota kepolisian, Banser NU juga ikut mengatur antran ribuan warga yang berbondong masuk ke halaman IIM. Sesekali di antara mereka membantu membagikan kupon doorprize itu. 

Selain Banser NU, Borneonews juga melihat sejumlah anggota gerakan pemuda Dayak (Gerdayak) yang ikut menata motor yang di parkir jamaah sekitar pintu masuk Istana. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru