Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Residivis Bandar dan Pengedar Narkoba Tembak di Tempat

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 16 Februari 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sepertinya warga Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat yang masih menekuni profesi sebagai bandar dan pengedar narkoba harus mengubah jalan hidupnya kalau tidak ingin mati konyol.

Sebab, Gubernur Kalimantan Tengah sudah menginstruksikan kepada aparat terkait seperti BNN, BNNP dan BNNK untuk menembak para bandar narkoba yang sudah kerap kali tertangkap dan tidak jera. "Yang sudah berulang kali menjadi pengedar dan bandar lebih baik ditembak di tempat," tegas Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Kamis (16/2/2017).

Menurutnya, selain penindakan tegas terhadap bandar dan pengedar, perlu dilakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba. Namun ia beranggapan bahwa tidak cukup hanya dengan upaya penyadaran terhadap pelaku baik melalui imbauan dan ceramah baik di Masjid, Gereja ataupun melalui sosialisasi tetapi juga perlu dengan tindakan konkret.

Gubernur juga menganggap bahwa narkoba merupakan jenis kejahatan luar biasa yang merusak generasi muda. Apabila generasi muda di Indonesia pada umumnya dan Kalimantan Tengah pada khususnya rusak maka ekonomi akan terpuruk dan akan dikuasai pihak asing.

" Sejak kami dilantik sudah berkomitmen dan meminta kepada aparat terkait seperti , BNN, BNNP dan BNNK tembak di tempat para bandar yang sudah berulangkali keluar masuk penjara. Lebih baik kita menembak ratusan bandar untuk menyelamatkan jutaan generasi muda," ujar Gubernur. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru