Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Semua Komponen Perangi Narkoba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Juli 2017 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Nasional (HANI), Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menggelar kegiatan upacara bendera yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Bukit Batu, Kamis (13/7/2017) pagi.

"Upacara hari ini diharapkan dapat mendorong komitmen bersama dalam upaya bersama menyelamatkan penyalahgunaan narkoba melalui program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)," ungkap Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia yang menjadi inspektur upacara peringatan HANI ini.

Dalam konteks nasional sebagaimana ditegaskan Presiden Joko Widodo, Riban menyebut masalah narkoba di Indonesia telah memasuki fase darurat.

"Status kondisi darurat narkoba bukan hanya retorika dan isu belaka, tapi ancaman faktual yang selama ini masih dilihat sebelah mata oleh bangsa Indonesia," tegasnya.

Menurutnya, kurang lebih 4 juta jiwa warga Indonesia telah menjadi penyalah guna narkoba. Mereka bukan hanya dari kalangan dewasa namun juga kalangan remaja bahkan anak-anak.

"Mereka bukan hanya dari kalangan masyarakat berpendidikan rendah melainkan juga telah meracuni masyarakat berpendidikan tinggi bahkan profesor sekalipun. Maka saya ajak semua yang hadir saat ini, mari kita budayakan hidup sehat tanpa narkoba," ajaknya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru