Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kelangkaan, Bulog Impor Daging Dari India

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 27 April 2018 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Selain memastikan stok beras aman dan menjamin tidak ada kenaikan harga, Bulog Kalteng juga berupaya menambah stok daging dengan mengimpor dari India.

Kepala Bulog Kalteng Faisal mengatakan, tujuan mendatangkan daging dari India ialah supaya harga daging selama Ramadan tetap normal.

"Kita juga melakukan antisipasi kenaikan harga daging mengingat sebentar lagi memasuki bulan Ramadan dengan memesan daging beku kerbau dari India. Dijadwalkan hari Sabtu nanti sudah sampai di Kota Palangka Raya sebanyak 5,5 ton," ujarnya, Kamis (26/4/2018).

Faisal menuturkan, Bulog menjual daging kerbau seharga Rp80 ribu per kg dan memenuhi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya Aratuni D Djaban, mengatakan bahwa Bulog juga sudah mengendalikan harga lombok meskipun tidak bisa menyetok dari luar Kalimantan.

"Bulog sampai saat ini juga mengendalikan lombok. Lombok dalam istilah pertanian mudah busuk, jadi kami tidak bisa menyetok dari Pulau Jawa. Meski begitu kami tetap melakukan persiapan dengan memesan dari Kalimantan Selatan sehingga kami juga menjamin lombok tidak langka," ujarnya. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru