Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru SD Tewas Kecelakaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Februari 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan Sei Katingan atau dikenal dengan Jembatan Kasongan. Dalam insiden ini seorang guru SD tewas.

Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio J putih KH 6147 NQ, berinisial TR (33) warga Jalan Kenangan No 101, Rt 002, Rw 000, Kelurahan Kasongan Lama tewas di tempat kejadian setelah sepeda motor yang dikendarai menabrak trotoar jembatan sebelah kiri arah Kasongan - Palangka Raya.

Dari informasi yang diperoleh korban sejauh ini merupakan PNS yang bertugas sebagai guru SD di Desa Kuluk Habuhus Kecamatan Sanaman Mantikei.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatlantas AKP Waryono, Sabtu, 8 Februari 2020,  korban kecelakaan pada Jumat malam, 7 Februari 2020 itu mangalami luka parah terutama pada bagian belakang kepala, yakni  cedera kepala berat dan retak pada kepala bagian belakang.

Menurut AKP Waryono, kronologi kejadianya  saat sepeda motor Yamaha Mio J yang dikendarai oleh korban melaju dari arah Kasongan menuju Palangka Raya.

Saat melintas di TKP yakni Jembatan Sei Katingan, pengendara sepeda motor kehilangan kendali dan menyenggol trotoar sebelah kiri sehingga mengakibatkan korban terpental. Sementara motor yang dikendarai terseret sejauh 12 meter yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP.

"Faktor utama penyebab laka karena kotban tidak konsentrasi dan berhati hati sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas darat tunggal tersebut," ujarnya.

Menurutnya saat kejadian kondisi jalan dalam keadaan baik, beraspal rata, jalan berupa lurus, arus lalulintas ramai, rambu-rambu ada, garis marka ada garis lurus.

Namun saat kejadian cuaca berawan, dan kondisi sekitar TKP gelap, karena malam hari. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru