Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penataan Pedagang di Pasar Patanak Pulang Pisau Dinilai Masih Amburadul

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 24 April 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penataan pedagang di Pasar Patanak Pulang Pisau dinilai masih amburadul. Sejumlah lapak yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah banyak yang kosong. 

Banyak pedagang berjualan bukan pada tempatnya. Ada yang berjualan disamping kiri dan kanan jembatan menuju Pasar Patanak Pulang Pisau. 

Ada juga yang berjualan dengan memanfaatkan bahu kiri kanan Jalan Tingang Menteng. Bahkan, para pedagang yang berjualan di pinggir jalan ini sempat ditegur oleh Satpol-PP Pulang Pisau, Kamis, 23 April 2020. 

Selain itu, saat pembagian masker dan baju duta pencegahan covid-19 kepada para pedagang di Pasar Patanak oleh Kejari Pulang Pisau beberapa waktu lalu, aspirasi ini sempat disampaikan kepada ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifai. 

Kebetulan, saat itu Rifai ikut hadir membagikan masker dan baju duta pencegahan covid-19. Salah seorang pedagang ikan di dalam pasar tersebut mengeluhkan sepinya pembeli. 

Pedagang perempuan itu mengatakan bahwa kondisi ini dikarenakan banyak pedagang yang berjualan di luar. Yaitu di pinggir jalan dan tempat lainnya. 

Rifai yang ketika itu mendengar aspirasi masyarakat mengaku cukup prihatin. Namun, dirinya mengaku tak bisa berkomentar banyak. 

"Terkait masalah itu (aspirasi pedagang) saya akan coba berkomunikasi dengan instansi terkait apa persoalannya," kata Rifai. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru