Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Normalisasi Sungai akan Dilakukan untuk Cegah Banjir di Desa Nibung Terjun

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Juni 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Agar banjir di Desa Nibung Terjun, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara tidak kembali terjadi, maka normalisasi sungai akan dilakukan.

"Solusi yang bisa kita lakukan supaya banjir ini tidak terjadi lagi, tidak ada lain selain normalisasi," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Senin, 22 Juni 2020.

Panjang sungai yang perlu dilakukan normalisasi sekitar 1 kilo meter, sehingga upaya membersihkan bisa dilalukan dengan gotong royong atau cara lainnya.

"Desa akan mengambil langkah-langkah, apakah dengan melakukan gotong royong atau menggunakan dana desa yang ada dan sebagainya, karena itu hanya 1 kilo meter saja, hanya sedikit yang perlu dibersihkan itu," ujarnya.

"Karena saat inu sudah memasuki musim kemarau, mungkin tidak ada hujan yang begitu deras. Mudah-mudahan inu tidak lagi terjadi," harapnya.

Diketahui, akibat luapan air sungai yang terjadi pada Sabtu pukul 21.00 WIB sebanyak 11 KK terdampak, dan ketinggian air yang merendam rumah mencapai 100 centi meter. 

Memastikan kondisi warga baik-baik saja, Pemkab Sukamara bersama camat, petugas kesehatan, Pejabat Kades dan pihak lainnya sudah melakukan pemantauan kelolasi. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru