Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Wisata Lokal Harus Kreatif dan Inovatif

  • Oleh Nopri
  • 30 Agustus 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengimbau pemerintah daerah dan dinas terkait untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan wisata lokal.

"Untuk mengembangkan wisata lokal bukan hanya sebatas memperkenalkan melalui kegiatan kebudayaan dan seni saja. Namun harus lebih kreatif lagi dalam mengembangkan pariwisata yang ada, agar pariwisata kita mampu bersaing dengan daerah lainnya," katanya, Minggu 29 Agustus 2021.

Dia menjelaskan potensi pariwisata yang ada di Kalteng cukup banyak dan beragam. Jika dikembangkan dengan sungguh-sungguh akan berdampak baik terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat.

Selain itu pada sejumlah wilayah masih ada potensi pariwisata yang masih tersembunyi dan belum digarap secara maksimal. Ini tentunya dapat menjadi daya tarik luar biasa bagi wisatawan jika dikelola baik.

Dia juga ingin agar semua potensi pariwisata yang ada, dapat berkembang terutama potensi wisata yang berada pada wilayah-wilayah strategis. Dengan berkembang pariwisata maka akan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Untuk itu perlu dukungan semua pihak agar para generasi muda ini dapat mengembangkan wisata sesuai kearifan lokal," tuturnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru