Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal 2022 Pemkab Barito Timur Berlakukan Perubahan Jadwal Pasar Mingguan Ampah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Desember 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur mulai memberlakukan perubahan jadwal pasar mingguan di Pasar Beringin Ampah pada awal tahun 2022.

Kepastian ini ditandai dengan keluarnya surat imbauan dari Kepala Dinas perdagangan Koperasi dan UKM Barito Timur Nomor 510/686/Disdagkopukm.II/2021.

"Menindaklanjuti sosialisasi pemindahan jadwal pasar mingguan di Pasar Beringin Ampah dan penutupan pasar mingguan di Pasar Toemenggoeng Djaya Kartie Tamiang Layang yang sudah dilaksanakan sejak awal bulan Desember 2021, dengan ini diimbau kepada pedagang pasar mingguan Ampah agar tidak lagi berdagang pada tiap hari Jumat dan dipersilahkan berdagang pada pasar mingguan setiap hari Senin," bunyi surat imbauan yang ditandatangani Kepala Dinas perdagangan Koperasi dan UKM Barito Timur, Kariato, Rabu, 29 Desember 2021.

Sedangkan bagi pedagang Pasar Tamiang Layang tidak diperkenankan membuka lapak dagangan seperti layaknya pasar mingguan setiap hari Senin, melainkan dipersilakan berjualan setiap hari namun tidak diizinkan membuka lapak di luar lokasi los pasar.

"Imbauan ini mulai berlaku hari Senin tanggal 3 Januari 2022," tegas Kariato.

Perubahan jadwal pasar mingguan di Pasar Ampah dilakukan Pemkab Barito Timur dengan pertimbangan bahwa pada hari Jumat waktu bagi masyarakat beraktivitas di pasar menjadi pendek karena pedagang maupun pengunjung pasar harus mempersiapkan diri untuk sembahyang Jumat di masjid.

Dengan dipindahkan pada Senin diharapkan pedagang maupun pengunjung pasar memiliki waktu yang lebih panjang dalam melakukan transaksi jual beli di pasar.

Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM juga memastikan bahwa rencana pemindahan jadwal pasar mingguan itu didukung oleh sebagian besar pedagang di Pasar Ampah maupun pemilik toko di Kota Ampah. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru