Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi di Seruyan Tertibkan Kendaraan Odol

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Februari 2022 - 03:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Satuan Lalu Lintas atau Sat Lantas Polres Seruyan melakukan tindakan tegas dengan menertibkan kendaraan muatan barang berlebih yang melintas.

Kasat Lantas Polres Seruyan iptu Moch Romadhon mengatakan penertiban terhadap kendaraan dengan muatan berlebih dengan sasaran truk CPO, truk dump dan angkutan ekspedisi yang melintas di wilayah hukum Polres Seruyan.

“Kendaraan over dimension over loading (ODOL) kita lakukan penertiban, karena pelanggaran muatan dan dimensi berlebih berdampak terhadap rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan serta bahaya terhadap  kecelakaan lalu lintas,” jelasnya, Selasa, 8 Februari 2022.

Petugas di lapangan juga memberikan imbauan agar tidak ada kendaraan melanggar atau melebihi kapasitas muatan baik over dimensi dan over load.

“Kami tegas akan hal ini, sebab sangat banyak sekali dampak dan bahaya yang di timbulkan dari kendaraan ODOL," tuturnya.

Kecelakaan lalu lintas banyak terjadi akibat kendaraan over dimension over loading, bahkan tabrakan  beruntun yang dapat mengakibatkan banyak korban jiwa serta kerugian materil juga bisa terjadi akibat hal ini. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru