Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Banmus DPRD Palangka Raya Bahas Jadwal Kegiatan

  • Oleh Hendri
  • 21 Februari 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Palangka Raya bersama pemerintah daerah menggelar rapat untuk menyusun berbagai rancangan kegiatan, program kerja dan target yang akan dipenuhi dalam periode waktu tertentu, Senin, 21 Februari 2022.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyampaikan kegiatan ini adalah untuk membahas tentang agenda kegiatan kerja dewan dalam 3 bulan ke depan.

Sebagaimana diketahui dewan bekerja dan melakukan kegiatan sesuai jadwal. Dewan tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya di luar agenda yang sudah disusun, terkecuali kegiatan-kegiatan penting dan memiliki sifat urgensi yang tinggi.

“Penyusunan agenda kinerja kegiatan dewan ini sangatlah penting, mengingat ini adalah salah satu faktor yang cukup sentral dalam optimalnya kinerja dewan beserta alat kelengkapannya,” ucapnya.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan ini berharap pada hasil rapat Banmus yang disepakati bersama antara DPRD dan Pemko, tidak meninggalkan tujuan utama yakni penetapan jadwal pelaksanaan rapat paripurna.

"Setelah penetapan jadwal paripurna, baru jadwal kegiatan lainnya menyusul. Baik itu kegiatan alat kelengkapan dewan, kunjungan kerja dan sebagainya," ujar Sigit.

Sementara itu pimpinan rapat, Vina Panduwinata menuturkan dalam rapat tersebut pihaknya turut mendalami beberapa hal khususnya apabila di masa sidang ada perubahan jadwal, maka Banmus akan menggelar rapat kembali untuk merevisi jadwal kegiatan dewan tersebut.

"Jika terjadi perubahan jadwal kegiatan maka akan digelar lagi rapat Banmus dan akan melalui proses rapat paripurna untuk pengesahannya," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru